Kamis, 10 Desember 2009

perfect

Lo bisa bilang kehidupan gue perfect. Dengan ngeliat rumah gue (gue akuin) yang kayak istana, lo bisa bilang gue kaya. Dengan ngeliat paras gue, campuran bule, rambut coklat panjang, hidung mancung, lo bisa bilang gue cantik. Dengan ngeliat cara hidup gue, yang tinggal bilang dan, tring, itu udah ada lo pasti ngiri. Dengan ngeliat IQ gue yang di atas rata-rata lo bisa bilang gue pinter. dengan ngeliat bejibun cowok ngerebutin gue, lo pasti bilang gue enak banget. Dengan ngeliat semua itu, lo bisa bilang gue perfect. banyak juga kok yang ngiri sama gue, mungkin lo juga. Tapi satu hal. Gue juga ngiri sama lo. Hidup lo lebih perfect, kenapa? Lets see.

Apa sih artinya hidup? Gue kadang mikir kenapa kita di lahirin, kenapa kita harus lahir dari orangtua. Dan kenapa, hidup itu harus pake cinta.

Oh ini dia permasalahannya. Oke, gue akuin udah bejibun cowok ngejar gue, tapi pilihan gue tetep ke Abbie, cowok yang udah nemenin hari hari gue hampir 5 bulan. Dan gue sayang sama dia. Oh, bukan bukan, bukan itu masalahnya.

Well, tanyain sama diri lo sendiri deh, orang yang sangat lo butuhin kasih sayang nya itu siapa? Pacar? Gue sih bukan. Gue lebih butuh kasih sayang orang tua gue. Oops, bukan berarti orang tua gue udah meninggal, mereka cuma terkesan meninggal.

Bonyok gue pengusaha, yang udah merajalela di dunia. Sering keluar negri gitu deh, well, gini deh. Coba lo jadi gue.

Jadi, tanggal 17 november, gue lahir jam 8 pagi di Canada, waktu itu bonyok gue lagi promosiin usaha barunya. Nyokap gue sama sekali gak ada usaha buat ngelahirin gue dengan normal, dia dari awal udah niat nya Caesar.

Gue lahir, bokap gue lagi meeting. Jadi, bokap nggak liat gue, anak satu satunya, lahir. Setelah lahir, gue langsung di urusin sama suster suster yang handal ngurus anak, begitu juga nyokap.

Besoknya, nyokap gue udah maksain diri buat kerja lagi, karena dia bener bener terobsesi buat sukses, you-know-what, gue di rumah sakit bareng suster suster doang di hari kedua gue lahir. Ha-ha, perfect ya hidup gue?

Terus, 1 minggu setelah nya, gue udah boleh keluar dari rumah sakit, di bawa oleh pengurus gue yang namanya Ammy. Dia ngurusin gue dari ujung ke ujung. Dan bonyok gue tetep sibuk, sibuk dan sibuk.

Hari hari gue dirumah gitu gitu doang, namanya bayi. Gue dapet kasih sayang dan perhatian dari ammy. Gue sayang banget sama Ammy.

Terus, umur gue 2 tahun gue di masukkin ke playgroup terbaik di New York. Nyokap sama bokap gue lagi ada bisnis di sana. Tapi, apa artinya sekolah terbaik kalo yang ngurusin tetep aja Baby Sitter. Bonyok gue bahkan gak peduli sama perkembangan gue. Yang ngambil rapot gue itu Ammy, oh ya, bahkan mereka nggak tau dan nggak peduli, kapan gue ambil rapot, dan gak tau gimana hasil rapot gue, gak pernah nanya juga. Tk juga gitu, gue kayak gak berarti sama sekali.

Sampe akhirnya umur 6, waktunya gue masuk sd. Mereka care banget loh sampe lupa masukkin gue ke sd dan akhirnya gue telat 2 tahun.

Jadi, waktu gue lulus Tk, Ammy udah ngingetin mereka kalo gue harus didaftarin ke sd, dan mereka cuma “iya” doang. Ammy ngingetin terus, tapi tetep aja. Akhirnya, waktu mereka (tumben) ada libur, mereka ngeliat gue udah besar dan terkagum kagum sendiri gue udah sebesar ini, udah 8 tahun. Lalu mereka tumben banget nanyain kabar rapot gue di sekolah ke Ammy, dan disitulah akhirnya mereka sadar mereka belum masukkin gue ke sd dan udah telat 2 tahun. Lucu? Sangat.

Mereka masukkin gue ke sd, dank arena gue belom pernah dapet pelajaran sd sama sekali, gue masuk ke kelas 1 sd di Indonesia (bonyok gue lagi ada bisnis di sini) padahal gue udah umur 8. Untung aja gue punya IQ yang lumayan, akhirnya gue aksel dan gue bisa seangkatan lagi sama temen temen gue di tk.

Ohiya, bonyok gue gak tau loh gue aksel ha-ha.

Pas gue masuk SMP, mereka bilang ‘kamu masuk SMP honey?, emang sd jaman sekarang 4 taun doang ya?’ dan mereka baru sadar gua masuk SMP pas gue dateng ke kantor mereka minta izin buat acara sekolah, dengan seragam putih-biru. Dan wow kemajuan, ortu gue tau putih-biru itu seragam SMP.

Dan sekarang, gue SMA. Gue capek amat duper really capek sama ke – care – an ortu gue. Meskipun Abbie udah ngasih perhatian ke gue dan ngasih gue kasih sayang , gue masih butuh kasih sayang dari keluarga wooooy. Gue eneg. Dan sekarang gue bertekat kabur, lets see, apakah bonyok gue peduli dan sadar gue ada dirumah? Berapa tahun lagi untuk bikin mereka sadar anaknya ini pergi?

2 komentar:

Triana Kamelia mengatakan...

hohoho akhirnya cerita baru terbit juga :) bagus sel lanjutin ya

aras mengatakan...

SELMAAAAA BAGUS LOH:)

Posting Komentar