Jumat, 24 Juli 2009

ini bukan mau ku part three

"bi, laper" kataku cuek sambil terus memainkan laptop abal mas Reno.
"mau makan apa non?"
"udang lada it,-" em. ah sialdun, aku lupa ya sekarang aku ALERGI. huh. "gak tau, tanya dokter aja" lanjutku judes, langsung badmood.
"mau apa? bistik daging kambing mau non?"
"aku mau lele deh bi" godaku ke bi Linda, tetep badmood tapinya.
"kan gak boleh non" kata bi Linda, menatapku penuh prihatin.
sebel diliatin begitu aku bales judes lagi deh huh, "tapi aku mau bi"
"lah tapi non"
"bibi tau kan? aku gak boleh makan yang macem macem, kalo gitu ya gak usah nanya deh mau apa! orang menunya juga cume TIGA" ku tekankan bagian terakhir saking kesalnya.

ckreek. kudengar pintu kamar bunda di buka. aku udah siap siap, gak tau siap siap ngapain. siap siap ngadepin rayuan bunda, atau amarah, huh bodo! aku sebel ditanyain melulu sama bibi, makan hati tau gak sih!

"tadi dia bilang apa bi?" kata bunda, hem dari suaranya kayak nya bunda kesal deh. kupilih jalan untuk diam, tetep sok konsen ke laptop abal mas Reno.
"mau makan lele, sama udang lada hitam bu"
"kalo dia mau, kasih aja! ntar juga resiko nya di tanggung sendiri" ujar bunda kasar lalu menutup pintu.

"jadi non?" tanya bibi memastikan.
"gak jadi laper, udah sana pergi!" kuusir bibi, sambil menahan air mata.
aku bener-bener kesel! aku tau selama ini bunda udah terlalu manjain aku dengan semua ke-ngambekanku yang ke kanak kanak an ini, tapi harusnya bunda gak usah sekasar itu dong!
aku tau bunda pasti capek sama sikap ku yang begini terus, tapi sikap bunda tadi tuh bener bener bikin aku kesel!
aku kesel, tapi nangis.
SUMPAH aku gak ngerti aku ini kenapa. aku sebel sama bunda. sebel banget! bunda gak ngerti aku! bunda marah melulu, bunda gak tau batinku lagi keteken kayak gini
dibalik semua kengambekanku, di balik semua sikap egoisku, aku punya perasaan terpendam yang bahkan galih pun gak tau.
AKU MUAK SAMA SEMUA INI. aku capek. aku gak tau. aku mati rasa! aku gak ngerti! sama sekali gak! aku pengen nge bagi perasaan ku ini, perasaan tertekan, di balik semua tingkah egoisku. perasaan bingung, perasaan benci. aku taruh laptop yang masih menyala di lantai dan berlari ke kamar. ku banting pintu, ku kunci lalu aku bersandar di pintu dan terduduk di lantai.
aku mau merenung.
mau mencari perasaan apa yang selama ini terpendam, dan bikin hidupku berantakan gini. perasaan yang cuma aku yang tau.
hening. aku menangis. diam. berpikir. perasaan ku kacau balau. aku paksa otakku mencari jalan ribet di hatiku buat tau apa yang sebenernya aku rasain.
aku pikir semuanya, aku harus tau! harus! aku gak bisa begini terus, gak bisa!



AKU TAU!
perasaan ini aneh, tapi nyata.
aku tau, aku TAKUT, aku KECEWA, aku BENCI HIDUPKU yang sekarang.
aku takut. takut. takut gak bisa ngerasain hidup yang se seru dulu. takut aku gak akan bisa santai lagi, takut semua orang akan berubah sikap, takut aku akan semakin terkekang sama alergiku ini. aku takut.
aku kecewa. kecewa sama keadaanku. kecewa, kenapa aku kayak gini disaat aku baru mengenal dunia yang sebenernya? kecewa kenapa harus aku yang dipilih merasakan alergi ini. kecewa karena gak ada satu orang pun yang bener bener ngerti perasaanku saat ini. kecewa karena semua orang cuma nganggep aku anak manja yang gak bisa mensyukuri hidup.
aku benci hidupku yang sekarang, karena aku berubah. kesehatanku berubah, sikap ku berubah, aku jadi merasa semua yang ada di sekeliling ku berubah!
aku gak suka dengan ini semua, gak sama sekali.

ya tuhan, aku sungguh gak bisa, bener bener gak bisa.
ku ambil buku coret coretan berisi gambar iseng kalo aku lagi bosan. dan kucurahkan semua yang kurasakan disitu.

tuhan,
kalau aku boleh memilih, aku mau ke masa kecil
masa aku belum mengerti semua yang ada di dunia ini
masa aku bisa tersenyum tanpa malu
masa dimana aku gak pernah mengecewakan orang tuaku
masa dimana aku masih sangat mensyukuri hidup

tuhan,
kalau aku gak bisa memilih,
buat lah aku menerima ini semua
buatlah semua ini jadi mudah untukku
bukankah tuhan memberikan cobaan kepada makhluknya sesuai kemampuan makhluknya?
bila engkau menganggap aku mampu melewati cobaan ini, aku mohon tuhan,
kuat kan aku,
jangan buat aku merasa terpuruk,
dan aku mohon tuhan,
jangan buat aku menjadi anak yang jadi hanya bisa merepotkan bundaku.

-finar

-to be continued
-makasih yg udh baca part sbelumnya
-kasih komen yaa

Image and video hosting by TinyPic

13 komentar:

- mengatakan...

seeeeeeeel gue sedih tahuk

littlegirl mengatakan...

haaaa me too -,-

Anonim mengatakan...

sabar ya selmakuuuuu huihuihui kpn ya hem curhat sm lo lagi wihihi

Anonim mengatakan...

- amira

littlegirl mengatakan...

heh jeng, ini fiksiiii cinta muah

Anonim mengatakan...

hebaaattt

gts mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Anonim mengatakan...

yg anonim kedua dek mangga, mba

Anonim mengatakan...

maksudnya yg bilang hebat mangga

Hasna A. Adiwinarso mengatakan...

aku mau galih hehe

Unknown mengatakan...

mau galih mksdnya?

Hasna A. Adiwinarso mengatakan...

gatau hehe. galih cowo kaan? haha. baik abis dia. dia jadi abang gue aja deh sel. hoho

Anonim mengatakan...

selmaa ceritanya bagus bangeet jagoo (Y) -aqiila

Posting Komentar