Kamis, 23 Juli 2009

ini bukan mau ku part two

udah seminggu ini aku cuma makan tahu, tempe. mentok sop kambing.
akhirnya, hari ini aku bener bener mogok makan, aku capek banget makan kayak gituan terus. apalagi, aku ngehindarin cokelat, padahal aku coklatholic.
"ayo dong finaar, kamu harus makan" rayu bunda, "nanti bunda beliin baju baru deh"
"finaaar, makan! atau gak kamu gak boleh keluar rumah kecuali sekolah" ancam ayah.
"adeeek, makan dong ya" rayu mas Reno, kakak ku tersayang, "nanti Reno kerjain semua pr kamu deh yaaaa"
"mbak finar, makan yuk? disuapin deeeh" goda bi Linda.
"fin, makan dah lu sana, ntar gua main ke rumah lu deh serius" tawar Galih, sahabatku.
semua tawaran menggiurkan itu aku tolak dengan membisu. iih bodo amat, masa gak ada yang ngerti sih kalo makan tahu tempe sop kambing setiap hari itu gak enak? ditambah ini bakal berlaku seumur hidup.
jujur, aku laper, banget malah. nih perut udah bunyi dari tadi. tapi ke egoisan tetep aja menang di diriku.
aku tau, ini semua demi aku, tapi aku gak betah begini terus.
seenggaknya, bolehin lah setiap berapa minggu sekali gitu di kasih kesempatan nikmatin beberapa makanan yang dilarang. peraturan ada untuk di taati, tapi sekali sekali di langgar harusnya boleh! setan di diriku menang lagi.
"galih! lu gak ngerti deh gimana keadaan gue" ucapku di sekolah saat galih membawakan tempe goreng kering buatain bi Linda yang dititipkan kepadanya, biar dia ngebujuk aku untuk makan.
"helloooooo? finar. berapa kali gue udah bilang ke lu, semua orang ngerti keadaan lu, tapi mereka juga gak bisa berbuat apa apa, ini juga demi lu tau!" ucap galih melambaikan tangannya ke depan mukaku. ngotot sebisanya.
"galiiiiiih, berapa kali juga gua udah bilang ke lu, i know i know i knowwww! tapi gua juga enek tau ga sih!!" aku ngotot balik, menendang kursi kayu kantin dan pergi meninggalkan galih yang masih ngotot juga.
"woy finar, jangan pergi lu!" kata galih mengejarku.
"terserah gua mau pergi apa kagak ye bukan urusan lu"
"fin, lu gak kasian ama bonyok lu? mereka berdoa buat lu biar alergi lu ilang! mereka sampe bela-belain ngebolehin lu sekolah padahal lu belom makan dan nitipin makanan ini ke gua karena mereka sayang sama lu! mereka peduli sama lo! tapi malah lo yang kayak gini! lo gak kasian apa sama diri lo sendiri! gua udah capek ya fin nasehatin lu terus, -"
belum selesai galih ngomong, aku mencela.
"kalo capek diem aja deh!" ku balas bentak.
"FINE YA FIN!" bentak galih kesal dan pergi meninggalkanku.
aku lari pergi ke perpustakaan sekolah, aku yakin disana sepi.
manusia macam apa aku ini?! cuma bisa nyakitin orang doang. nyakitin diri sendiri, nyakitin orang tua, nyakitin sahabat, nyakitin saudara. yaampun kenapa sekarang hidup ku jadi berantakan? udah berantakan aku tambah berantakin lagi! argh.
aku menangis sepuasnya di perpustakaan. tak peduli pada pak Sugando, penjaga perpustakaan yang botak, melihat ku dengan cemas tapi tak melakukan apapun. aku gak peduli juga sama perut ku yang gemerucuk kelaparan. aku tetap menangis, menyesal. ya, penyesalan selalu datang terakhir ya. tapi penyesalan ini datang terlalu cepat. baru tadi pagi aku mogok makan, tapi siang ini aku udah menyesal. tapi aku bersyukur, karena aku mendapat penyesalah lebih cepat, sehingga aku gak melakukan kesalahan ini lagi. aku bersyukur punya galih. sahabat dari jaman aku masih bocah. sahabat cowok, yang kesannya bodo amat, cuek, gak pedulian, tapi sebenernya perhatian banget sama orang orang di sekitarnya. makasih galih, lo emang sahabat gue.
aku gak mau menyesal lebih jauh lagi, kuputuskan menghapus air mata berhenti menangis. pamit pada pak Sugando lalu ke kamar mandi, membuang ingus (iyueeek!) dan mencuci muka biar kelihatan lebih fresh.
kucari Galih. ternyata dia ada di kantin, ngumpul bareng Ardi dan Nofian.
"galih, gua laper, mana makannya!" kata ku berusaha cuek, gak mau keliatan abis nangis.
"abis nangis ya lu?" goda Galih yakin.
"enggak lah yaaa, ngapain gua nangis deh" bela ku membuang muka.
"nyesel" tembak galih PAS kena sasaran. gak heran deh kalo galih tau, mereka udah sahabatan selama 8 tahun, pastinya galih apal lah watak sobatnya ini.
"gak!", adu ngotot antar sahabat pun dimulai."ngapain gue nyesel"
"haha udah gak usah malu kalo mau bilang makasih sama gue" kata galih santai sambil memberikan kotak makan kepada ku.
"hih, ogah, males gua liih muales tenan" ucap ku sambil langsung nyosor ke kelas. males bikin si galih tambah ge er. padahal sebenernya aku pengen banget ngucapin makasih ke dia, tapi hem gengsi aah !
tiba tiba hp ku bergetar, "calling bunda"
"finaar, makasih ya kamu mau makan" ucap bunda.
aku diam, menahan air mata. gak berani ngomong, takut suara bergetar.
yaampun, selama ini aku udah ngerepotin dan bikin deg deg an berapa orang? yaampun sumpah aku minta maaf, aku bener bener salah selama ini. bunda, maafin finar ya...
"finar?" panggil mama.
tiba tiba ada yang menepuk punggungku. aku menoleh. Galih.
"hm" Galih menyodorkan tissue. ku ambil dan langsung ku usap air mataku. ku kasih handpohone ku ke galih, "ngomong sama mama dulu"
aku gak sanggup menahan air mata. aku menangis tanpa suara. aku bener bener nyesel udah bikin repot semua orang gara gara ke egoisanku.
"tante! si finar gak bisa bales tuh tante, mulutnya penuh tempe buatan tante yang enak pol!" tipu galih dengan suara ceria.
"sip tante, sip sip ntar galih suruh finar nelpon tante, ok deh daaa"
galih mengembalikan hapeku, ku balas dengan tanda 'simpen dulu gih' lalu galih memasukkan hp ku ke kantong baju nya.
"galih, makasih ya" kata ku dengan suara bergetar dan air mata tetap keluar.
"dari tadi kek! udah gua suruh ngomong juga wakakaka" goda galih dengan muka tengil.

PLETAK!!

"AW!!" ku lempar sendok besi ke pipi Galih.
"wkaakakakakakakak, jangan harap gara gara gua ngelempar sendok ke lu , gua bakal nyesel ye! kagak!"
"heee liat aje ntar juga lu minta maap ke gua" jamin Galih.
"no waaaaaaaay!"

-tunggu lanjutannya yaaps
-thanks buat yg udh baca yg part one
-kasih komeeeeeeen thankies

0 komentar:

Posting Komentar